Popular Post

Selasa, 09 Agustus 2011

Nyanyi


Sekedar pengisi waktu saat ngantuk :

Hanya sebuah cerita dari keluarga yang cukup berada. Keluarga yg cukup terpandang dan terhormat di lingkungannya. Suami yang bekerja di kantor menjadi seorang manager yang sukses. Sampai kadang banyak teman-teman kantor yang datang ke rumah dari hanya sekedar main sampai urusan bisnis.
Istrinya hanya seorang ibu rumah tangga, mengasuh anak dengan baik. Penghasilan sang suami sudah lebih dari cukup untuk keperluan keluarga. Woow, betapa keluarga ini kelihatan begitu bahagia.T
Tapi mereka mepunyai seorang anak yg bermasalah. Tidak serius sih, hanya dia manja sama orang tuanya kalau lagi kencing. Setiap ada tamu yang datang baik teman bapaknya, atau teman ibunya kalau lagi ada arisan. Dia selalu datang mengganggu Cuma mau bilang kencing.

Orang tua merasa terganggu dengan kebiasaan anak yang demikian, mereka berdua memutuskan untuk mengganti kata kencing dengan “menyanyi”. Dan dengan usaha yang cukup alot sang anakpun setuju.
Suatu saat dia pingin kencing,
Dia bilang : “ma, mau nyanyi nih!!!!”
Mamanya bilang : “sana gih nyanyi di belakang”
Jadi setiap anak mau kencing dia akan bilang nyanyi. OK?

Kebiasaan tersebut berlanjut sekian lama dan tak ada masalah. Orang tua tidak terganggu dan malu lagi dengan ulah anak saat ada teman yang datang ke rumah.  Pada musim liburan, si anak minta liburan di rumah neneknya. Dia menginap dan tidur bersama nenek. Betapa senangnya seorang nenek dapat tidur dengan cucu tersayangnya.
Tapi tiba saatnya tengah malam, karena dingin dan sorenya banyak minum, si anak kepingin kencing. Dia bilang ke neneknya : “Nek….. pingin nyanyi”
Nenek kaget dan menjawab : “hah? Tengah malam begini mau nyanyi?”
Cucu menjawab : “iya nek tadi kebanyakan minum jadi sekarang harus nyanyi..!!”
Nenek menjawab : “ begini aja cu, biar tetangga tidak terbangun semua, sini nyanyinya di telinga nenek aja ya? Biar nenek denger, tapi jangan keras-keras ya?

???

2 komentar: